Sejarah Jaket Motor

sejarah-jaket-motorHampir selama ada memiliki pernah sepeda motor, ada jaket kulit sepeda motor. Jaket motor pertama berevolusi dari jaket penerbang dikenakan oleh Perang I dan Perang Dunia II pilot pesawat tempur Dunia. Jaket memiliki kerah yang sempit dan diikat di bagian depan dengan tombol. Pada saat itu, semua jaket yang terbuat dari kulit horsehide karena ada kelimpahan bahan ini karena jumlah petani yang cenderung kuda. Akhirnya, tombol-tombol pada jaket motor digantikan oleh ritsleting.

Setelah Perang Dunia II, penerbang biasa turun ke sepeda motor sebagai cara untuk merebut kembali kegembiraan yang mereka alami sebagai pilot. Mereka terus mengenakan jaket penerbang mereka sama saat mengendarai sepeda motor. Marlon Brando melambangkan kulit jaket motor ketika ia muncul di tahun 1953 film “The Wild One” sekitar dua geng motor saingan. Sejak itu, jaket kulit menjadi identik dengan sepeda motor. Jaket kulit juga menjadi simbol status bagi orang banyak kasar yang menentang konvensi sosial seperti yang digambarkan dalam banyak film awal menampilkan geng motor. jaket motor anak-anak segera ‘mulai muncul di sekolah-sekolah. Bahkan, karena apa jaket diwakili, sebagian besar sekolah umum dilarang siswa mengenakan pakaian sepeda motor di sekolah-sekolah.

Seiring berjalannya waktu, tampilan yang sama dan nuansa dari jaket kulit tetap. Anda tidak mengenakan jaket untuk menjadi hangat; Anda meletakkannya di berada di gaya dengan kerumunan bersepeda. Jika Anda berada dalam bersepeda, Anda mengenakan jaket motor. Semua pengendara sepeda motor yang naik dengan klub memakai jaket untuk menciptakan rasa kebersamaan dan milik. Sikap ini sama terhadap pakaian sepeda motor masih ada.

jaket kulit akhirnya menumpahkan citra penjahat mereka yang menciptakan kesempatan bagi produsen pakaian untuk mulai membuat desain yang melayani populasi bersepeda lebih beragam. jaket motor anak-anak menjadi umum. Perempuan, yang hanya sekali naik di bagian belakang, mulai uji coba mesin mereka sendiri. Kulit masih pakaian pilihan, tapi wanita mulai mengenakan pakaian kulit yang selaras lebih dengan gaya dan kepribadian mereka.

Sejarah jaket kulit hitam masih bentuk yang paling populer dari pakaian sepeda motor dan tidak mungkin untuk keluar dari gaya. Namun, kulit jaket desain dan mode menjadi lebih eklektik dan individualistis. Oleh karena itu, pakaian dan pakaian desainer menciptakan lebih banyak varietas dalam rangka untuk menjaga dengan tren fashion saat ini. Tapi sentimen sejarah berasal dari aslinya jaket aviator-jaket-berubah-motor akan berlama-lama di hati bikers selama beberapa generasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *